Kenapa harus ada cinta ???

Sering kali pertanyaan seperti ini menghantui otak q , semuanya berawal dari kehidupan pribadi ku . akibat putus cinta sejak masa SMA , hingga kini aku tak berani untuk memulai cinta-cintaan lagi.Banyak sekali teman , sahabat bahkan keluarga q pun bertanya kenapa aku masih betah dengan statusku saat ini, apakah kau tak bosan jalan sendiri , apakah kau tak ingin ada orang yang slalu melindungimu, apakah kau tak iri melihat teman-teman mu jalan berdua ke mol atau sekedar nongkrong di tempat-tempat umum mengumbar kemesraan, atau hanya sekedar menemanimu dikala kau kesepian di kosan dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang lainnya . jujur sebagai manusia biasa pasti adalah rasa ingin , apalagi sekarang sudah hidup jauh dari keluarga. tapi semua rasa ingin itu tak pernah mampu mengalahkan rasa  yang mengganjal di hati .
Kadang aku berfikir kenapa sih harus ada rasa suka, prasaan cinta, perasaan sayang dan sebangsanya itu lah . bukankah tanpa rasa itu tentunya kita juga bisa hidup ??? iya kan ?

Akan tetapi penilitian membuktikan bahwa sebagian besar aspek kehidupan di pengaruhi oleh cinta , seperti yang di ungkapkan oleh rubin Rubin (dalam Hendrick & Hendrick, 1992) menyatakan bahwa sebagian besar tingkah laku dan cara berfikir di pengaruhi oleh satu kata yaitu cinta. Kedengarannya emang sedikit basi, tapi itulah hasil penelitian .

It’s oke lah kalau emang cinta itu termasuk bagian terpenting dlm hidup, tapi kenapa harus di ekspresikan oleh hubungan intim antara dua makhluk yang berlawanan jenis . bukankah rasa sayang pada orang tua, keluarga , sahabat dan teman itu juga merupakan rasa cinta . lalu kenapa kita baru bisa di anggap dewasa ketika kita telah mempunyai pasangan hidup. Dan sepertinya fenomena ini telah merakyat kedalam cara berfikir masyarakat luas, bahkan sekarang banyak anak yang usianya masih dini cendrung berpacar-pacaran dan itu semua mereka lakukan agar mereka bisa dianggap dewasa selain karena faktor media cetak seperti majalah dan komik serta media elektronik sepeti internet, televisi dan bahkan juga radio yang kebanyakan bertemakan cinta hal ini membuat tak ada batasan lagi antara anak-anak , remaja dan orang-orang dewasa, karna semuanya cendrung ingin menjadi orang dewasa .

Tak hanya anak-anak yang usianya dini saja, tapi sekarang juga sudah menjadi budaya bagi para orang tua, untuk membiarkan anak-anaknya menjalin hubungan dengan lawan jenisnya mungkin wajar kalau usia anaknya sudah dewasa, tapi fenomena sekarang yang terjadi adalah sebaliknya yakni sekalipun usia anak nya masih muda hal itu tak masalah , malah menjadi hal yang lucu dan jadi bahan tertawaan . sungguh fenomena yang aneh sekali . mungkin alasan lainnya kenapa orang tua berbuat demikian adalah karna mereka tak ingin disebut-sebut sebagai orang tua yang keras, jahat, suka mengekang-ngekang, parno bahkan ndeso (maklum skarang kan udah bukan jamannya Siti Nurbaya lagi ). Tapi sungguh ironis sekali ketika harus seperti ini fenomena yang tejadi di masyarakat .

Baiklah sekarang kembali lagi ke topik , yakni kenapa harus ada cinta ?
jawabannya mungkin cukup sepele yakni sudah menjadi kodrat dari yang kuasa supaya hidup kita jadi berwarna, tinggal bagaimana kita menyikapinya, karna tuhan memberikan banyak pilihan dalam hidup ini . so pilihlah yang terbaik untuk kehidupanmu saat ini .

7 Comments Add yours

  1. fahruddin mengatakan:

    Simpel aja?
    Karna manusia diciptakan u/ saling berpasangan, dan meneruskan keturunan, so tanpa cinta menurutQ ke-2 hal trsebut tidak akan trcapai..

  2. fahruddin mengatakan:

    Simpel aja?
    Karna manusia diciptakan u/ saling berpasangan, dan meneruskan keturunan qt, so tanpa cinta menurutQ ke-2 hal trsebut tidak akan trcapai..

  3. fiqrotul mengatakan:

    tanpa cinta sebenarnya qt juga bisa menghasilkan keturunan …
    tapi untuk hidup berpasang2an mungkin memang diperlukan perasaan itu.

  4. Dedi Mukhlas mengatakan:

    Dari judul post Fiq, knapa cinta itu ada? Adalah tidak lain dari karena kita menginginkannya ada. Cinta itu ada karena kita memiliki cinta untuk orang lain. Syukuri cinta kamu, karena tidak semua orang bisa merasakan adanya cinta disekitarnya. _^)

  5. Man mengatakan:

    bagus……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s